Jumat, 07 Maret 2014

PT. Dirgantara Indonesia (Persero)
Assalamu'alaikum Wr. Wb. 
Hallo teman :D Pada kesempatan ini, Saya akan menceritakan banyak hal tentang Pelaksanaan Praktik Kerja Industri, mungkin kita bisa menyebutnya PRAKERIN :D dan Saya PRAKERIN di PT. Dirgantara Indonesia :D Bersama dengan Ahmad Fauzi, Andri dan dari RPL2 yaitu Noval, Andre. :D Silakan dibaca.. :D
Hari Senin, 3 Maret 2014
Pada hari itu, Pembimbing Saya dari Sekolah yaitu Pak Bambang, tidak bisa mengantarkan saya ke PT. DI, dikarenakan Bapak ada urusan penting ke Jakarta. Jadi, Saya dan Ahmad Fauzi tinggal di kosan berdua, dan juga sekalian bisa Jalan-jalan mengelilingi Kota Bandung menggunakan Motor :D hehe...

JL. Layang Pasupati
Gedung Merdeka

Hari Selasa, 4 Maret 2014
Pukul 08.30, Kami berlima menunggu didepan Mesjid Habiburrahman dekat dengan PT. DI. Tak lama, Pak bambang datang dan langsung mengantarkan saya dan yang lainnya ke Gedung PT. DI. Tapi terlebih dahulu Administrasi ke Resepsionis untuk bisa masuk kesana. Setelah masuk, Saya dibawa ke IT Center, tempat dimana Teknisi Komputer itu bekerja. Disana kita bertemu dan berbincang-bincang dengan Pembimbing dari PT. DI yaitu Pak Deden, disuruh bawa Pas Poto 2x3 = 2, 3x4 = 2, dan potokopi kartu pelajar satu lembar. Itu adalah syarat untuk membuat ID Card.

Pertama kali masuk PT. Dirgantara Indonesia
Hari Rabu, 5 Maret 2014
Pukul 08.00, Saya datang ke Gedung PT. DI. ketika akan masuk, kami disuruh Satpam ke Resepsionis mengambil tanda pengenal Tamu-Visitor untuk bisa masuk kesana, karena Saya tidak menggunakan ID Card. Setelah Masuk, Saya menyetorkan persyaratan ID Card ke Training Centre, dan dibawa lagi ke tempat Pembuatan ID Card. Besoknya jam 10 disuruh bawa ID Cardnya. Lalu, Saya pergi ke IT Center. Saya bertemu dengan Pak Deden. Lalu Saya, Ahmad, Andri disuruh ke Lantai 1 Gedung IT Center, tempat dimana kami bertiga bekerja, sedangkan Noval, Andre ditempatkan di Lantai bawah. Di Lantai 1, kami bertiga ditest satu persatu, diberi materi juga tentang Komputer bersama Siswa Lampung yang bebarengan Prakerin juga. ya mungkin bahasa kita nya dikepoin :D Saya menjawab dan akhirnya ada betulnya juga, ya mungkin banyak salahnya juga hehe.. :D dan disuruh beli Kaset/CD Tools untuk kepentingan pribadi. Setelah itu, Saya disuruh bawa PC kesana, karena kami tidak bawa PC jadi Saya pinjem PC yang nganggur :D , disuruh Bongkar Pasang PC 1/1 diberi waktu dan dihitung berapa lama kemampuan kita merakit PC sampai selesai. Jam 11.30, Saya istirahat dan masuk kembali setelah Sholat Dzuhur. lalu kembali bongkar pasang PC 1/1. Saya pulang jam 4-5 sore selama 2 mingguan, setelah itu diberi Sip pagi dan siang.

Merakit PC
Hari Kamis, 6 Maret 2014
Seperti biasa jam 8 Saya datang ke PT. DI, langsung ke IT Center Lantai 1. Kami bertiga ditest, diberi materi dan sambil praktik juga bersama Siswa Prakerin dari Lampung dan Siswa Prakerin dari Bogor yang sudah 2 mingguan Prakerin di PT. DI. Lalu, bongkar pasang PC kembali 1/1 sampai selesai. Jam 10, Saya pergi ke tempat Pembuatan ID Card mengambil ID Card kami berlima, dan kembali ke IT Center. Seperti biasa istirahat jam 11.30 masuk setelah Sholat Dzuhur. Siangnya, Saya diberi arahan/materi oleh Siswa Prakerin yang sudah lama bekerja bersama Teh Rina, ya mungkin bisa dikatakan Senior :D ya dikasih arahan, materi, bagaimana cara menginstal OS, Driver, Software, Program" buat kerja, Setting Proxy Zimbra, Mengcopy data dari C ke D *sebelum instalasi agar datanya tidak hilang, dan Menginstal SAP dan konfigurasinya. 


Hari Jum'at, 7 Maret 2014
Kami bertiga dan juga bersama Siswa Prakerin dari Lampung disuruh menginstal PC dengan OS Windows XP dari mulai penginstalan OS sampai Software dan konfigurasi lainnya.

Menginstal Windows XP, Software dan konfigurasi lainnya. Seperti Zimbra dan SAP

*Catatan: Hari Sabtu dan Minggu Libur :D Yeay~! :D

55 komentar:

  1. mantap, sing rajin nya' prakerin na.. :D

    BalasHapus
  2. cie yang baru jauh dari mamahnya :D

    BalasHapus
  3. Nice gan kapan-kapan share yah ilmunya :)

    BalasHapus
  4. di tunggu postingan berikutnya di minggu ke dua :)

    BalasHapus
  5. Bagusssss aa ^^
    gaya teu ngajak hahahahhaa

    BalasHapus
  6. mantap gan :D
    semoga minggu depannya lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  7. bagus nak kembbangkan lah :)
    (kakandatel Telkom Bpk. ferryanto alvian)

    BalasHapus
  8. rian sama ahmad mah soulmate ya? :D kecelah yang PKL di DI mah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak jugatuh haha :D iyaa kece laaaahh, AMIN :D

      Hapus
    2. yakin kagak? segitu nempel terus haha iyaa semangat bntar lagi ditinggalin sama temen2nya :p

      Hapus
  9. mantaplah jalan jalan di bandungnya

    BalasHapus
  10. Keren de, yg rajin de prakerinnya :D

    BalasHapus
  11. kak boleh minta no WA ngga saya mau nanyain tentang prakerin di pt.dirgantara indonesia

    BalasHapus